Fitur Dan Spesifikasi Baru Dari iPhone 4S


Hari ini Apple telah mengumumkan keberadaan generasi iPhone berikutnya yaitu yang diberi nama iPhone 4S. Tim Cook beserta jajaran lainnya telah memberikan arahan mengenai fitur-fitur baru dan juga peningkatan spesifikasi hardware dari iPhone 4S. Banyak kalangan yang sebenarnya menantikan generasi iPhone yang benar-benar total pembaharuan baik dari segi hardware maupun desain. Bentuk dan desain dari iPhone 4S adalah sama persis dengan iPhone 4 (tidak ada perubahan sama sekali, seperti kita ketahui desain kaca pada sisi depan dan belakang). Rumor mengenai desain yang menggunakan bahan material metal, layar lebih besar, bodi melengkung semua itu tidak terwujud (setidaknya untuk saat ini) dan juga rumor adanya iPhone 5 pun saat ini bisa dikatakan tidak ada. Kita hanya melihat iPhone 4S sebagai iPhone 4 namun dengan isi jeroan yang baru.
Beberapa hal yang baru dari iPhone 4S:
Jaringan GSM & CDMA
iPhone 4S akan dapat berfungsi secara global diseluruh dunia untuk jaringan GSM maupun CDMA
CPU & Kualitas Grafis
Menggunakan CPU A5 Dual-core dan juga menggunakan dual-core untuk hardware grafis-nya agar menjadi lebih cepat didalam menghasilkan grafis-grafis 3D. Dengan demikian iPhone 4S akan menjadi 7x lebih cepat dalam hal game, dan 2x lebih cepat dalam pengoperasiannya.
Kecepatan Data Internet
Pada iPhone 4 memiliki kecepatan download 7.2 Megabits-per-detik, sedangkan di Iphone 4S sekarang memiliki kecepatan downlaod hingga 14.4Mbps. Dengan kemampuan kecepatan seperti itu iPhone 4S dapat setingkat dan bersaing dengan kecepatan jaringan 4G.
Kamera
Dengan mengusung sensor kamera 8 megapixel (naik dari sebelumnya hanya 5 megapixel di iPhone 4), membuat iPhone 4S menjadi 73% lebih sensitif kecahayaan didalam menghasilkan gambar foto. Dan juga menyatakan 1/3 lebih cepat dalam hal meng-capture foto. Dalam hal video dapat merekam hingga 1080p (sebelumnya hanya 720p). Oya pada kamera juga dilengkapi deteksi wajah.
Antena
Apple menyatakan didalam iPhone 4S memiliki sistem antena yang lebih baik (telah disempurnakan).
Warna & Kapasitas
iPhone 4S menyediakan pilihan warna hitam dan putih, serta untuk kapasitas tersedia mulai dari 16GB, 32GB dan 64GB (sebelumnya di iPhone 4 hanya sampai 32GB saja).
Siri (Aplikasi Suara)
Aplikasi pengenal suara mungkin sudah bukan hal yang baru, namun Siri dapat lebih berbuat dari pada aplikasi pengenal suara sebelumnya. Dengan Siri kamu tidak saja dapat memerintah sesuatu melainkan juga dapat merespon apa yang kita katakan. Semakin lama Siri mengenal suara kita maka semakin baik sistem kerjanya Siri. Contoh dialog yang dapat kita ucapkan:
Kita bertanya: “Apakah saya perlu jas hujan hari ini?”
Siri menjawab: “Tentu saja, karena cuaca hari ini terlihat akan hujan”
Kita memerintah: “Bangunkan saya besok pada jam 6 pagi!”
Siri langsung men-setup alarm.
Aplikasi Siri juga dapat kita perintah untuk memutar lagu, membuka dan membaca email. Namun Siri ini hanya dapat mengenal beberapa bahasa saja diantaranya tentu bahasa Inggris (sayangnya untuk bahasa Indonesia belum tersedia, mungkin nanti menyusul ada).
iCloud
Akan siap pada 12 Oktober mendatang.
iPhone 4S ini sudah dapat dilakuan pre-order pada tanggal 07 Oktober dan mulai tersedia pada tanggal 14 Oktober di negara Amerika, Kanda, Australia, Inggris, Perancis, Jerman dan Jepang. Dan pada tanggal 28 Oktober baru akan tersebar keseluruh dunia.
Sumber: gizmodo, gdgt, arstechnica

0 komentar:

Posting Komentar