Warna Kamar yang Cocok Untuk Anak


Apa warna yang paling tepat untuk kamar si kecil? Seorang desain interior terkenal, Sabrina Soto, akan memberi tahu Anda cara-cara untuk memilih warna yang sesuai untuknya.

Langkah pertama, pilihlah warna-warna berani dan menyenangkan dengan aksen halus. Penting untuk dapat menciptakan kamar anak yang memberikan semacam energi dan kewaspadaan, sekaligus membuatnya santai dan dapat tidur dengan nyenyak di malam hari. Sabrina menawarkan warna kuning muda dan biru azure. Keduanya memberikan semacam getaran menyegarkan dan menenangkan.

Satu hal yang perlu diingat, dinding tidak selalu harus diubah. Biarkan saja warnanya netral dan polos, selama banyak perabotan dan aksesoris di dalam ruangan yang memunculkan warna-warna dan pola-pola terang. Bila menemui kasus seperti ini, pilihlah karpet, kap lampu, selimut, dan aksesoris lain yang bertema menyenangkan dan dibalut warna cerah.

Libatkan sang buah hati dalam proses pencarian. Anda tidak sedang menciptakan kamar untuk Anda dan pasangan, tapi untuk si kecil. Jadi, pendapatnya di sini sangatlah penting. Hal ini akan menyenangkan baginya. Tidak hanya itu, ia akan belajar mengembangkan kemampuan untuk membuat suatu keputusan dan belajar bertanggung jawab atas keputusannya sendiri.

Kamar tersebut harus menjadi ruangan pribagi bagi anak. Buat dia tertarik dan merasa nyaman baginya. Warna yang dipilih akan menciptakan suasana hati tertentu. Untuk itu, ingatlah kepribadian si kecil saat memilihnya. Sedikit tips, warna yang berani bisa didapatkan dari merah dan oranye. Sementara biru dan hijau memberi kesan yang lebih tenang dan halus.

(Berbagai sumber)

0 komentar:

Posting Komentar