Hindari Kontak di Google+? 'Ignore' Saja

Jika anda merasa memblokir kontak di Google+ terlalu kasar, kini anda bisa menghindari pengguna yang tidak anda inginkan dengan mengklik pilihan 'Ignore' (abaikan).

Sebelumnya, pengguna Google+ hanya bisa melakukan blokir terhadap pengguna lain. Tapi jika anda tidak ingin bersikap terlalu ekstrem, opsi terbaru ini agaknya cukup memuaskan bagi pengguna.

Anda juga tidak perlu khawatir dengan dampak tindakan tersebut karena Google tidak akan memberitahu kontak yang anda abaikan. Sehingga pengguna yang bersangkutan masih menjadi bagian dari lingkaran pertemanan anda di dunia maya, tanpa harus menerima update mereka.

"Mengabaikan seseorang pada dasarnya mengatakan bahwa anda tidak tertarik (dengan mereka). Bisa jadi karena anda tidak mengenal mereka, atau anda hanya tidak ingin melihat apa yang mereka bagi kepada pengguna lain," jelas programmer Google+ Olga Wichrowska seperti dilansir TG Daily, Sabtu (27/8/2011).

Ketika mengklik opsi 'Ignore' kepada pengguna lain, anda tidak akan melihat posting mereka di stream anda ataupun notifikasi tentang aktivitas terbaru mereka. Selain itu, anda juga tidak akan melihat profil mereka pada laman Circles anda.

Meski begitu, bukan berarti pengguna yang bersangkutan benar-benar hilang dari interaksi sosial anda.

"Pengguna yang diabaikan masih bisa mengomentari post umum anda, men-tag anda dalam foto mereka serta menyertakan anda dalam Circles. Anda juga masih bisa menerima notifikasi jika pengguna tersebut men-tag anda dalam sebuah foto," klaim Google.

"Lebih lanjut, suatu waktu Google+ bisa kembali menyarankan pengguna ini kepada anda," tutupnya.

(okezone.com)

0 komentar:

Posting Komentar