4 Posisi Tidur Paling Nyaman untuk Pasangan

Tidur merupakan pose yang memungkinkan pasangan merasa nyaman. Bahkan memungkinkan Anda saling memperkuat ikatan perasaan. Dilansir dari laman Msn, Evany Thomas, seorang penulis bukuThe Secret Language of Sleep: A Couple's Guide, memberikan empat posisi tidur paling nyaman yang dapat diterapkan oleh pasangan. Semoga Anda mendapatkan posisi tidur yang paling nyaman.

1. Excalibur
Jika Anda senang tidur menyamping, tataplah wajah pasangan Anda. Tapi putar sedikit punggung agar lengan tidak merasa kram saat terbangun. Jika pasangan senang tidur terlentang, upayakan lengan berada di sisi tubuh, bukan di bawah kepala. Ini untuk mengurangi rasa stres pada bahu. Jangan lupa saling menautkan kaki dengan pasangan agar merasa dekat satu sama lain.

2. Memeluk punggung pasangan
Banyak yang mengeluhkan posisi tidur ini karena kontak seluruh tubuh akan membuat Anda merasa kepanasan. Tapi ada sebuah solusi, yakni letakkan bantal kecil di depan perut Anda, selain memberi sedikit ruang dan udara, Anda pun terhindar dari rasa sakit akibat tekanan punggung pasangan.

3. Berpegangan tangan
Anda dan pasangan senang tidur terlentang. Posisi ini membuat Anda kesulitan berpelukan. Tapi Anda bisa melakukan hal yang lain agar merasa saling terhubung, misal saling berpegangan tangan, menautkan kaki, atau saling menatap. Semua sikap itu memperlihatkan sisi romantis Anda sebagai pasangan.

4. Posisi tubuh sendok
Posisi tidur menyamping merupakan salah satu solusi bagi penderita nyeri tulang ekor. Jika pasangan Anda merupakan penderita penyakit itu, posisi ini bisa menjadi jawabannya. Tekuk sedikit kaki Anda dan pasangan, kemudian tidur dengan saling berpelukan. Dengan begitu Anda pun akan mengurangi rasa kram pada kaki dan punggung saat bangun.



sumber ; tempo interaktif

0 komentar:

Posting Komentar