SMI Siap Berangus Pengemplang Pajak


Jika terpilih menjadi presiden pada Pemilu 2014, salah satu sektor yang akan dibenahi mantan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati adalah penerimaan negara dari sektor pajak. Sri Mulyani dikabarkan siap memberangus para pengemplang pajak, baik individu maupun korporasi besar yang ditengarai melakukan patgulipat dengan mafia pajak.
Ketua Partai Serikat Rakyat Independen (SRI) Damianus Taufan mengatakan, apabila Sri Mulyani menjadi presiden, dipastikan dia akan berani berhadapan dengan siapa pun yang mencoba memanipulasi pajak, termasuk para pengemplang pajak yang menjadi politisi atau anggota DPR.
"Ya, itu sudah risiko yang harus dihadapi ketika ingin memperbaiki penerimaan negara di sektor pajak," kata Taufan kepada Kompas, Jumat (5/8/2011) malam.
Partai SRI merupakan partai baru pengusung Sri Mulyani menjadi calon presiden pada Pemilu 2014. Taufan menambahkan, dengan pengalamannya selama memimpin Kementerian Keuangan, Sri Mulyani pasti sangat paham membenahi struktur penerimaan negara dari sektor pajak. Dia yakin, Sri Mulyani tak akan berkompromi terhadap para pengemplang pajak jika sudah menyangkut kewajiban mereka terhadap negara.
Menurut dia, Partai SRI memang berkepentingan terhadap perbaikan penerimaan negara di sektor pajak. Salah satu misi Partai SRI jika berkuasa adalah memperbaiki distribusi pendapatan masyarakat Indonesia melalui sektor pajak dan penerimaan negara yang lain.
"Saat ini 80 persen APBN kita dibiayai dari pajak. Itulah pentingnya memperbaiki penerimaan negara di sektor ini. Kami merasa kemampuan Ibu Sri Mulyani untuk ini sudah teruji ketika beliau menjabat Menteri Keuangan," katanya.[kompas.com]

0 komentar:

Posting Komentar